Klikbabel.com


ATM Bank Syariah Babel Tinggal Menunggu Regulasi OJK

Senin, 05 Februari 2018 | 14:28 WIB
Direktur Utama Bank Syariah Babel, Helli Yuda saat memberikan bantuan berupa tabungan kepada pelajar.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Direktur Utama Bank Syariah Bangka Belitung, Helli Yuda mengatakan akan segera membuat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil uang tunai ataupun mengecek rekening tanpa harus dilayani oleh seorang teller. 

Hal tersebut ia ungkapkan disela-sela peresmian gedung baru Bank Syariah Babel cabang Muntok, Senin (05/02/2018). Menurutnya, ATM sudah menjadi program BSB. Namun ini tinggal menunggu regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). " Mudah-mudahan dalam waktu dekat regulasinya sudah keluar dari OJK," kata Helli Yuda saat ditemui klikbabel.com.

Lebih lanjut, ia menuturkan pihaknya sudah menunggu sudah sangat lama adanya ATM ini, namun setiap perbankan sangat berbeda high regulated-nya. " Ini agak susah jadi gak sembarangan ketika kita mau langsung bikin itu gak bisa harus ada aturan mainnya, karena perbankan itu kalau aturannya tidak jelas berbahaya bagi perekonomian di Indonesia secara keseluruhan," tuturnya.

Di pihak lain, Wakil Bupati Bangka Barat sangat menyambut baik dengan adanya ATM ini. Karena, katanya lebih memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. "Kalau ada ATM lebih bagus lagi, Pemkab Bangka Barat tentunya sangat mendukung karena itu lebih memudahkan masyarakat," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com