• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TK/TPA Nurul Huda Jeriji Gelar Khataman Al-Quran ke-20

Minggu, 04 Februari 2018 | 01:48 WIB
Suasana khataman Al-quran anak-anak TPA di masjid Nurul Huda, desa Jeriji, Basel. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Pengurus TK/TPA masjid Nurul Huda, desa Jeriji kecamatan Toboali, Bangka Selatan (Basel), Sabtu (3/2/2018) menggelar acara hataman al-quran yang ke-20 tahun 2018. Hadir dalam acara hataman tersebut Bupati Basel yang diwakili Asisten bidang Kesra Asri Husman, Wakil Ketua DPRD Basel H. Ansyori Norman, Camat Toboali Jusvinar, Kepala Desa Jeriji A. Iswandi,SP, Ketua BPD Jeriji beserta anggota, Babinkamtibmas Jeriji, perangkat desa Jeriji, wali santri dan ratusan masyarakat Jeriji dan para tamu undangan lainnya.

Menurut Bujang, M selaku Kepala TK/TPA Nurul Huda desa Jeriji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan khataman tersebut merupakan khataman yang ke-20 dengan jumlah santri yang khatam sebanyak 47 orang. "Ini khataman santri TK/TPA kita yang ke-20. Yang pertama itu pada tahun 1999. Sampai saat ini telah mengkhatamkan 491 santri dan yang masih dibimbing sebanyak 168 santri," jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau wali santri dan masyarakat Jeriji yang telah mendukung acara khataman tersebut, salah satunya dengan nganggung dulang untuk acara syukuran makan bersama di rumah makan masjid Nurul Huda.

Sementara itu A. Iswandi, SP Kepala Desa Jeriji mewakili Pemdes Jeriji mengatakan, pihaknya sangat  mendukung kegiatan tersebut. "Ini merupakan acara khataman yang kesekian kalinya di desa kami. Kami dari pihak desa tentunya sangat mendukung kegiatan keagaaman seperti ini sehingga bisa menjadi rangsangan bagi anak-anak di desa Jeriji dalam belajar baca tulis al-quran," ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, pihaknya kedepan juga akan memikirkan solusi terkait kesejahteraan para guru-guru TK/TPA dan bantuan kegiatan khataman al-quran yang selama ini menjadi tanggungan wali santri, agar nantinya bisa membantu meringankan beban para wali santri saat mengkhatamkan anak-anaknya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar terus memberikan dorongan kepada anak-anaknya untuk terus belajar baca tulis al-quran sampai khatam, sehingga nantinya bisa menyiapkan generasi desa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com