Klikbabel.com


Qorri Ihsan : Proses Pilkada Bangka Aman-aman Saja

Minggu, 04 Februari 2018 | 02:58 WIB Dibaca sebanyak 170 kali
Qorri Ihsan, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Bangka, Qorri Ihsan kepada klikbabel.com mengatakan, hingga saat ini bentuk pengawasan terhadap proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bangka tetap berjalan.

Ia menjelaskan, Panwaslu Bangka akan terus bekerja secara optimal dan profesional dalam melakukan pengawasan terhadap semua unsur terkait pilkada. ''Kita (Panwas) selalu siap siaga mengawasi perjalanan pilkada Bangka hingga saat ini. Kemarin juga kita tetap hadir hingga proses verifikasi para calon dan selanjutnya," jelas Qorri, Sabtu (3/2/2018).

Dilanjutkannya lagi, mengenai jalannya proses pilkada Bangka, hingga sekarang belum diterima aduan dari masyarakat tentang pelanggaran yang tejadi dalam proses pilkada Bangka. ''Aman-aman saja, belum ada temuan ataupun aduan baik itu komplain dan pelanggaran yang terjadi. Sejauh ini belum ada aduan secara resmi tentang pelanggaran," tegasnya.

Panwaslu Bangka, ditambahkan Qorri, bukan hanya sekedar melakukan pengawasan terhadap pelanggaran pemilu, akan tetapi juga ikut mengedukasi kepada masyarakat tentang segala bentuk penyelenggaraan pemilu. ''Kita juga kalau di lapangan, ikut mengedukasi serta mensosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana itu pelanggaran pemilu serta meminta masukan dari segala element masyarakat," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com