• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tarmizi Minta Masyarakat Jamu Pejabat dengan Umbi-umbian

Sabtu, 03 Februari 2018 | 08:32 WIB
Beberapa umbi-umbian yang dijual di pasar Sungailiat.(Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Pemanfaatan potensi pangan lokal kembali diingatkan kembali oleh Bupati Bangka, H Tarmizi Saat kepada masyarakat kabupaten Bangka. Tarmizi mengimbau, apabila terdapat kunjungan dari Gubernur maupun Bupati dan lainnya, bahkan pejabat pusat, untuk dapat melayani dan memberikan hidangan dengan potensi dan pangan lokal yang ada. 

"Jangan ada yang tidak mencermikan pangan lokal. Gunakan pangan lokal kita, seperti umbi-umbian yang diolah dan lainnya. Karena banyak makanan juga banyak yang telah diawetkan," jelasnya, Jumat (2/2/2018).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka telah mempunyai slogan pangan lokal sesuai dengan hari selama seminggu. Ada juga Peraturan Daerah tentang Penganekaragaman Pangan Lokal di Daerah. Dengan pemberdayaan pangan lokal tersebut, juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa mempromosikan pangan lokal. 

"Jangan selalu yang praktis, biasakan dengan pangan lokal kita, terus disosialisasikan pangan lokal kita keluar, ke sekolah dan lain lain," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com