Klikbabel.com


Tarik 1.500 Wisman saat MXGP, Pemprov Bergerak Cepat

Sabtu, 03 Februari 2018 | 20:47 WIB
Motocross MXGP. (Foto : net)

Klikbabel.com,Monaco - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bergerak cepat menjelang gelaran Motocross MXGP 2018 yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang. Bahkan, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman langsung memerintahkan seluruh tim dari SKPD langsung bergerak mulai akhir Februari ini.

Erzaldi meminta semuanya untuk melakukan persiapan dalam memberikan pelayanan terbaik tidak hanya kepada para peserta MXGP tetapi juga kepada ribuan Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang ditargetkan datang ke Babel. "Kita akan mendata sejauhmana kesanggupan hotel-hotel kita yang ada sekarang dalam menyambut tamu-tamu dari mancanegara nanti," ujar Erzaldi, Sabtu (3/2/2018).

Ia menegaskan semua hotel harus terdata apakah mampu menampung para wisman yang akan berbondong-bondong untuk menyaksikan gelaran. Jika dirasa masih kurang, Erzaldi ingin memberdayakan keberadaan homestay yang ada. "Intinya kita akan mendata kemungkinan homestay di Pulau Bangka ini," ungkapnya.

Dijelaskannya, selain karena adanya MXGP ia pun berharap dengan terpenuhinya sarana dan prasarana untuk para wisman tersebut, dapat juga didukung dengan fasilitas lain yang dapat membawa para wisatawan berkunjung ke berbagai lokasi wisata Babel. "Misalnya jika wisatawan tertarik dengaan sejarah, maka mereka bisa diarahkan ke Bangka Barat atau jika para wisawatan ini tertarik dengan agronomi bisa diarahkan ke wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan," jelasnya.

Erzaldi mengaku saat ini dirinya juga sedang mengupayakan agar segala keperluan yang harus dibawa oleh para tim dapat langsung diturunkan di Pangkalpinang, tanpa harus melalui proses transit dari Jakarta. "Kita  koordinasikan tentang pesawat angkut material, apakah nanti bisa langsung ke Pangkalpinang tanpa melewati Jakarta," sebutnya.

"Nanti, kita akan lihat selama kapasitas bandara oke, kita akan segera berkoordinasi dengan bea cukai dan imigrasi dan angkasa pura. Sebab nanti pesawatnya grounded selama sembilan hari. Artinya tidak akan pakai roro lagi," papar Gubernur.

Untuk menindaklanjuti pertemuan Gubernur dan Forkominda di Monaco, rencananya akhir Februari 2018 ini,  Tim Youtstream akan datang ke Pangkalpinang. Tim ini akan melakukan persiapan terhadap semua fasilitas pendukung MXGP. "Untuk persiapan dan lainnya,  Insya Allah minggu ke tiga bulan Februari ini  akan ada rapat pertama panitia dan pembahasan boat promosi babel di setiap evnt MXGP," tutup Erzaldi.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release