Klikbabel.com


Justiar Singgung Pengembangan "Little Amazon" Dihadapan Kades Jeriji

Sabtu, 03 Februari 2018 | 08:44 WIB Dibaca sebanyak 381 kali
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer saat melantik Kades Jeriji terpilih.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, ST, MM, M. Si mengakui desa Jeriji memiliki potensi wisata alam yang masih alami dan layak dikembangkan. Hal tersebut diungkapkannya dihadapan warga Jeriji dan para tamu undangan pada pelantikan Kades Jeriji terpilih, A. Iswandi, SP beberapa waktu lalu

Menurutnya, sejak kunjungan Ekawati Justiar ke sungai tersebut dan beritanya di posting melalui jejaring sosial Facebook, banyak para wisatawan menanyakan perihal sungai tersebut yang dijuluki warga Jeriji sebagai "Little Amazon". "Sejak adanya postingan kunjungan ibu Ekawati ke sungai tersebut wisatawan daerah, nasional bahkan mancanegara mulai bertanya-tanya perihal objek wisata tersebut. jadi Little Amazon kita ini mulai mendunia," akunya.

Oleh karena itu, ia berharap agar Kades yang dilantiknya bersama masyarakat nantinya dapat segera mengembangkan potensi objek wisata yang mulai dikenal oleh masyarakat luar tersebut agar nantinya Pemkab Basel, kata Justiar bisa mengadakan event wisata air yang bisa mendatangkan wisatawan, sehingga nantinya bisa memberikan manfaat ekonomis bagi warga setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Jeriji A. Iswandi, SP menegaskan siap bersinergi dengan dengan Pemkab Basel dalam mengembangkan potensi wisata yang terkenal dengan ikan baung tersebut. "Kami tentunya akan bersinergi dengan Pemkab Basel sesuai dengan program pariwisata kabupaten. Kami juga sadar sungai kami itu kalau dikembangkan menjadi destinasi wisata sangat bagus dan masih alami khususnya wisata air," tegasnya.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com