Klikbabel.com


Menaker Hanif Buka Kick Off Liga Pekerja Indonesia Zona Babel

Kamis, 01 Februari 2018 | 16:55 WIB Dibaca sebanyak 411 kali
Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dahiri saat menendang bola ke arah gawang menandai dibukanya kick off Liga Pekerja Indonesia zona Babel.(Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Liga Pekerja Indonesia zona Bangka Belitung (Babel) resmi bergulir. Kick off liga tersebut ditandai dengan sepakan bola pertama ke arah gawang oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dahiri di stadion Depati Amir, Pangkalpinang, sekitar pukul 15.30 Wib, Kamis (1/2/2018).

Menaker menyebutkan, digelarnya Liga Pekerja terinspirasi dari Liga Gala Karya pada 1970 yang pernah dilakukan di Indonesia. Saat ini Liga Pekerja Indonesia mulai dilaksanakan untuk pertama kalinya di Jawa Timur, tepatnya saat dibuka di stadion Delta Sidoarjo, akhir 2017 silam. Ia berharap, dengan adanya Liga Pekerja akan menumbuhkan hubungan industrial yang baik antara pekerja dan pengusaha, yang disebutkannya sebagai instrumen dari bergeraknya Pemerintah.

"Saya berharap ini bukan sekedar kompetisi olahraga, tapi juga merupakan instrumen hubungan yang baik antara pekerja dan pengusaha dengan membangun dialog yang bisa saling bersinergi, harmoni dan menyelesaikan masalah dengan semangat gotong royong, sehingga persoalan industrial akan dicari jalan keluar yang berujung dengan baik," ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain itu Menteri Hanif juga menginginkan agar liga yang akan selesai pada puncak perayaan Hari Buruh Nasional atau May Day 1 Mei 2018 mendatang, juga akan melahirkan bibit-bibit atlet sepakbola di Bumi Serumpun Sebalai. "Semoga juga dengan digelarnya liga ini akan melahirkan bibit-bibit dari kalangan buruh yang bisa tampil menjadi pemain timnas," harapnya.

Hanif juga memberikan apresiasi atas antusiasme dari para pekerja dan pengusaha yang telah berpartisipasi dalam Liga Pekerja Indonesia zona Babel yang diikuti puluhan tim dari berbagai instansi maupun swasta di Babel. "Saya melihat disini antusiasme sangat tinggi. Ini penanda semangat pekerja di Bangka Belitung, semoga bisa menjadi juara nasional," tutupnya.(Apriliansyah)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com