Klikbabel.com


Malam Tadi, Masyarakat Bateng Shalat saat Gerhana Bulan Sempurna

Kamis, 01 Februari 2018 | 12:00 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat diwawancarai wartawan usai menggelar shalat gerhana bulan.(Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Moment gerhana bulan yang terjadi, Rabu (31/1/2018) malam dimanfaat warga Bangka Tengah (Bateng) untuk melaksanakan ibadah dan bermunajat kepada sang pencipta. Ratusan warga Koba berkumpul di masjid Jamik, Koba untuk melaksanakan shalat gerhana. 

Bahkan Bupati Bateng, Ibnu Saleh dan tokoh agama serta pemuda juga turut hadir. Shalat tersebut dilaksanakan sekitar pukul 20.00 Wib saat gerhana bulan sudah sempurna. Zikir dan shalat gerhana tersebut berlangsung khidmat. Selesai itu, para masyarakat langsung keluar masjid untuk menyaksikan fenomena yang biasa terjadi lebih dari 100 tahun sekali tersebut.

Bupati bateng, Ibnu Saleh mengajak masyarakat untuk lebih bersyukur dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa. "Momen ini kita jadikan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah agar lebih bertakwa. Sesuai dengan sunah rasul, kita juga melakukan sholat gerhana," ungkapnya.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com