Klikbabel.com


BI Optimis Pertumbuhan Ekonomi Babel Sentuh Angka 5 Persen

Kamis, 01 Februari 2018 | 11:00 WIB
Kepala Kantor BI Perwakilan Babel, Tantan Heroika Sukmadrajat saat diwawancarai wartawan.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyatakan, perkiraan pertumbuhan perekonomian di Babel pada tahun 2018 saat ini diperkirakan tidak jauh berbeda dibandingkan dengan capaian pada tahun 2017. Namun Kepala BI Babel, Tantan Heroika Sukmadrajat optimis pertumbuhan ekonomi di wilayah Babel akan tumbuh mencapai angka pada kisaran 5 Persen.

"Kita optimis pertumbuhan ekonomi tumbuh berkisar 4,6 persen sampai 5,1 persen, tapi kemungkinan akan bergerak naik, namun tetap optimis pada angka 5 persen bahkan masih bisa naik," kata Tantan saat diwawancarai klikbabel.com, Rabu (31/1/2018).

Sehingga menurut Tantan, perlu adanya dorongan serta upaya yang maksimal agar pengembangan perekonomian di Babel dapat mencapai ke arah yang lebih baik. "Pemerintah pun dalam hal ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk lebih mendorong perekonomian Babel melalui pengembangan pariwisata di Babel, konektifitas antar Daerah semakin baik, serta prioritas pengembangan ekonomi sudah dipertajam," lugas pria asal Cianjur, Jawa Barat itu.

Tantan juga menyebutkan bahwa harga timah dunia yang bergerak naik membuat perekonomian Wilayah Babel semakin baik. "Namun kedepan, bagaimana caranya agar perekonomian di Babel tidak hanya bergantungan dengan sektor timah sehingga adanya upaya pergeseran untuk mendorong perekonomian di Babel termasuk memajukan pariwisata serta mendorong ekonomi rakyat melalui penghasilan rempah-rempah khas Babel yaitu lada," pungkas Tantan.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com