Klikbabel.com


Pemkab Babar hanya Berikan Beasiswa untuk Pelajar Perguruan Tinggi

Rabu, 31 Januari 2018 | 15:34 WIB
Ismantho, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat. (Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), Ismantho mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) hanya memberikan beasiswa kepada pelajar yang telah menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi, Rabu (31/01/2018).

Sedangkan untuk pelajar SLTA, dijelaskan Ismantho merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi. "Kalau disini (Bangka Barat,red), kami hanya bisa memberikan beasiswa bagi pelajar yang kuliah di Perguruan Tinggi, kalau untuk SLTA itu urusan provinsi," ujar Ismantho kepada klikbabel.com, Rabu (31/01/2018).

Lebih lanjut, Ismantho mengatakan dari tahun 2017 sampai sekarang masih ada 3 pelajar di Babar yang masih menerima beasiswa. "Kalau yang dari tahun 2017 saya lupa ada berapa pelajar yang menerima beasiswa tapi yang jelas sekarang ini masih ada 3 pelajar penerima beasiswa dan salah satunya ada yang kuliah di jurusan kedokteran," ungkap Ismantho.

Saat ditanya klikbabel.com mengenai data penerima dan jumlah beasiswa yang diserahkan di tahun 2017, Ismantho mengatakan untuk saat ini pegawai Disdikpora belumĀ  bisa memberikan data tersebut. " Datanya ada tapi mungkin kawan-kawan disini belum sempat memberikan data karena lagi sibuk-sibuknya," tutup Ismantho.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com