• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pangkalpinang Dapat Kucuran Rp60 Miliar untuk Tuntaskan Banjir

Rabu, 31 Januari 2018 | 16:05 WIB
Wakil Walikota M. Sopian menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pejabat di wilayah pemerintahan kota Pangkalpinang, (Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Wakil  Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan Pemkot Pangkalpinang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat sebesar Rp60 miliar untuk pengentasan permasalahan banjir di Kota Pangkalpinang. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Sopian dalam sambutannya saat kegiatan pelantikan 236  pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (31/1/2018).  "Tahun 2018 kita dapat bantuan DAK dari pusat sebesar Rp60 miliar untuk pengentasan masalah banjir," ujarnya.

Menurutnya, dana tersebut akan digunakan untuk normalisasi beberapa kolong di Kota Pangkalpinang seperti Kolong Kacang Pedang  dan Kolong Pasir Padi. "Kita akan gunakan untuk pengerukkan normalisasi sungai atau kolong. Pertama yang akan kita keruk nantinya adalah Kolong Kacang Pedang dan setelah itu Kolong Pasir Padi," imbuhnya.

Selanjutnya Sopian menambahkan, saat ini Pemkot Pangkalpinang juga terus melanjutkan program 3 S (Sasaran, Sekawan, Sejahtera)  yang telah berjalan antara lain melakukan renovasi terhadap rumah tidak layak huni (Rutilahu), pembangunan infrastruktur pendukung pemerintah dan penanganan permasalahan kawasan kumuh. "Kita tetap akan melakukan renovasi rumah tidak layak huni, yang ada di dalam program 3S," ujarnya.

Selanjutnya Sopian menambahkan, mengingat waktu jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi. Dirinya berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa bergerak cepat untuk melaksanakan program. "Saya harapakan setiap OPD bergerak cepat, mengingat ini tahun terakhir, saya ingin semuanya bisa terlaksana," imbuhnya. (Apriliansah)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com