• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menjelang Berakhir Jabatan, Wawako Mutasi 236 Pejabat Pemkot

Rabu, 31 Januari 2018 | 14:46 WIB
Suasana pelantikan terhadap ratusan ASN di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. (Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebanyak 236 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang diambil sumpah serta dilantik oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian bertempat di kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (31/1/2018).

Adapun 236 ASN yang diambil sumpah dan dilantik terdiri dari 1 pejabat pimpinan tinggi pratama, 20 pejabat administrator,  155 pejabat pengawas dan 60 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Para ASN dilantik untuk mengisi posisi baru yang ditempati, terkait dengan adanya mutasi dan promosi jabatan di wilayah Pemkot Pangkalpinang.

Muhammad Sopian dalam sambutannya menegaskan agar tidak terjadi kesalahpahaman terkait proses mutasi dan promosi yang dilakukannya. Ia menambahkan ini semata-mata adalah kebutuhan organisasi dalam rangka memperlancar tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

"Jangan sampai ada yang salah tafsir, biasanya kita sering bertanya mengapa saya dimutasi. Percayalah ini semuanya semata-mata adalah kebutuhan organisasi untuk peningkatan pelayanan agar lebih maksimal," ujarnya.

Selanjutnya Sopian juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar bergerak cepat untuk menjalankan program. Sopian menekan bahwa ini merupakan tahun terakhir masa pemerintahannya. "Saya harapkan kepada pejabat yang dilantik agar bergerak cepat menjalankan program, agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya tekankan lagi karena ini sudah memasuki tahun terakhir pemerintahan kami bapak Muhammad Irwansyah dan Muhammad Sopian," bebernya.

Selanjutnya, Sopian berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar jangan berbangga diri melainkan amanah yang diberikan untuk pelayanan kepada publik. "Saya sampaikan bahwa jabatan adalah titipan, jangan pernah merasa berbangga diri, maka mari tunjukkan komitmen dan tanggung jawab kita," tutupnya.(Apriliansyah)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com