• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


56 Orang Ikut Seleksi Tertulis Calon PPK di Bangka

Rabu, 31 Januari 2018 | 14:20 WIB
Suasana Kegiatan seleksi PPK di KPU Bangka. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Seleksi tertulis untuk para calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019, digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Rabu (31/1/2018) di gedung Serbaguna KPU Bangka.

Kegiatan seleksi yang diikuti sebanyak 56 orang peserta tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Bangka, H Zulkarnain Alijudin. Ia menjelaskan, para peserta seleksi tertulis ini telah melalui seleksi administrasi dan akan dilanjutkan dengan interview. ''Nanti kita juga akan melakukan wawancara langsung terhadap mereka, sebelum ditetapkan menjadi anggota PPK yang terdiri dari tiga orang per-kecamatan di kabupaten Bangka," ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Bangka, Devisi SDM dan Parmas, Siti Aminah ketika diwawancarai menyampaikan, nantinnya para anggota PPK terpilih, harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan KPU Bangka. ''Mereka harus memenuhi berbagai persyaratan diantaranya, WNI berusia paling rendah 17 tahun, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur, adil dan yang paling penting tidak menjadi anggota parpol paling singkat 5 tahun terakhir," tegasnya.

Aminah juga mengharapkan, agar masyarakat memberikan tanggapan terhadap kinerja calon-calon PPK ini untuk kedepannya, dengan cara menyampaikannya langsung ke kantor KPU Bangka apabila menemukan calon yang tidak memenuhi persyaratan sebagai penyelenggara pemilu.

''Nanti, kita juga akan menerima pendaftaran untuk calon Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-18 Februari 2018. Fungsinya untuk membantu penyelenggaraan pemilu di tingkat desa/kelurahan," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com