• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terus Mengalami Kerasukan, SMPN 3 Muntok Terpaksa Liburkan Siswa

Selasa, 30 Januari 2018 | 14:58 WIB
Ilustrasi siswa kerasukan.(Foto : net)

Klikbabel.com,Muntok - Beberapa pelajar SMP Negeri 3 Muntok mengalami kerasukan. Kerasukan ini sudah terjadi sejak Kamis pekan lalu hingga hari ini. Anehnya, kerasukan ini hanya terjadi pada siswa perempuan saja, Selasa (30/01/2018). Dikarenakan banyaknya siswa yang kerasukan, membuat pihak sekolah meliburkan para anak didiknya. 

"Karena ada kejadian ini maka kami meliburkan anak murid selama 2 hari," ujar Ida Safrina selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Muntok ketika dijumpai wartawan.

Ida juga mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Disdikpora dan sudah mendapatkan izin terkait keputusan meliburkan siswa. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak dinas dan mereka sudah memberikan izin, tadi juga Kepala Dinasnya (Ismantho - red) juga datang kesini untuk melihat situasi di sini," tutur Ida.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak SMP Negeri 3 Muntok juga melakukan doa bersama. "Tadi kami melakukan doa bersama, baca yasin, dan dzikir bersama," terang Ida. Sebelumnya, kerasukan ini sempat terjadi di beberapa sekolah yang ada di Muntok yaitu Madrasah Aliyah Negeri, SMA Negeri 1 Muntok, SMK Bina Karya 2 Muntok dan SMP Negeri 3 Muntok.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com