• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tarmizi : Desa Harus Ciptakan Produk Unggulan

Selasa, 30 Januari 2018 | 12:55 WIB
Bupati Bangka, H Tarmizi Saat ketika diwawancarai sejumlah awak media (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka H Tarmizi Saat berharap desa-desa di Kabupaten Bangka, dapat menghasilkan suatu produk unggulan yang sesuai dengan karakterisitik desa penghasil produk unggulan tersebut.

Ia melanjutkan, selain itu perangkat desa juga harus melihat potensi yang ada di desanya dan kemudian mensosialisasikan potensi tersebut, sehingga memudahkan masyarakat untuk membuat produk unggulan desa. ''Untuk semua desa di Kabupaten Bangka, harus terus tingkatkan kreatifitas sehingga bisa memajukan desa sendiri,'' jelasnya, Selasa (30/1/2018).

Ia juga menyampaikan tentang peran ibu PKK sangat penting dalam hal tersebut sehingga dapat terwujud. "Desa itu harus punya produk unggulannya. Contoh di Desa Penagan, seperti terasi Penagan, ikan bakar Penagan, dan lain lain,'' tegasnya.

Selain itu, desa-desa pada masa sekarang ini, juga harus mempunyai sarana yang baik, mulai dari embung air, BUMDes, infrastruktur dan lainnya. Koordinasi dan kolaborasi, juga harus dilakukan semua unsur masyarakat, baik itu aparat desa, dan lainnya dalam membangun desa. ''Saling bahu membahu untuk kemajuan desa. Seperti PKK harus dibantu dan menjadi mitra pemerintah desa untuk memberdayakan potensi di desa,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com