• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bisnis Pernak-Pernik Imlek Menjadi Peluang Besar Pedagang Musiman

Selasa, 30 Januari 2018 | 16:28 WIB
Pernak-pernik Imlek di toko Sinar Surya Snack (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tentunya, Perayaan Imlek yang bertepatan pada tanggal 16 Febuari mendatang akan ada banyak kemeriahan yang tersaji tahun ini. Selain kemeriahan, tahun baru Imlek juga membuka peluang bisnis sebagai pintu rezeki untuk mencari penghasilan tambahan. Salah satunya ialah menjadi penjual pernak-pernik Imlek. 

Seperti pantauan Klikbabel.com, Selasa (30/1/2018). Toko Sinar Surya Snack beralamat Jl. Mayor Syafri Rahman yang keseharian menjual oleh-oleh makanan khas Bangka mencari peluang untuk memanfaatkan momentum Tahun Baru Cina tersebut.

Salah satu pemilik toko Sinar Surya Snack, Meri mengaku ide dirinya menjual pernak-pernik Imlek ini hanya berawal dari ketidaksengajaan dirinya yang menggantungkan beberapa pernik didepan toko miliknya.
"Awalnya tidak sengaja menggantungkan pernik didepan toko, tahu-tahu nya ada yang nawarin. Karena banyak yang nawarin maka kita mencoba membuka peluang jualan pernik ini," kata Meri saat ditemui Klikbabel.com.

Tak tanggung-tanggung, berawal ketidaksengajaan dirinya tersebut. Usaha yang telah digeluti menjadi pedagang pernik musiman selama delapan tahun tersebut berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. 

Terkait harga pun, Meri mematokkan mulai dari Rp 5.000 sampai ratusan ribu. Namun berbeda lagi dengan hiasan bunga khas Negeri sakura itu dibandrol ratusan sampai jutaan Rupiah hanya saja masih bergantung dari ukuran permintaan.
"Ada Ampao paling murah, gantungan imlek, tempelan depan rumah, lampion, bunga sakura, kalau Fon sekitar Rp 8 jutaan, semua tergantung kualitas dan permintaan konsumennya," papar Meri.

Pernak-pernik yang ia tawarkan pun merupakan produk import langsung dari Negara China. "Semua barang kita import dari China ke Indonesia," lugasnya.

Dirinya pun menargetkan penghasilan dari pernak-pernik Imlek untuk tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. "Omset menjual pernik ini meningkat 99 Persen lah, namun untuk target tahun ini berharap sama atau meningkat dari tahun sebelumnya," pungkas Meri.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com