Klikbabel.com


Satu Calon PPK Bateng Gugur Akibat Tidak Ikut Test

Senin, 29 Januari 2018 | 15:20 WIB
Ketua KPU Bateng, Suryansyah (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Satu calon anggota PPK tidak mengikuti tes tertulis dan dinyatakan tidak lulus oleh KPU Bangka Tengah, Senin (29/1/2018).

Tes yang digelar di SD 3 Koba hari minggu kemarin seharusnya diikuti oleh 77 peserta yang sudah dinyatakan lulus administrasi.

Satu orang tersebut merupakan calon yang berasal dari Kecamatan Sungaiselan. Pihak KPU sendiri tidak mendapatkan keterangan terkait tidak hadirnya peserta tersebut.

"Kemarin satu orang tidak hadir jadi otomatis gugur dan tidak bisa ikut ke tes berikutnya," ungkap Ketua KPU Bateng, Suryansyah.

Meskipun begitu, secara keseluruhan proses tes tertulis tersebut berjalan lancar dan pihaknya pun langsung melakukan pemeriksaan.

"Kita langsung lakukan pemeriksaan, nama-nama yang lolos akan kita umumkan tiga hari setelah tes, jadi sekitar Rabu akan kita umumkan," ungkapnya.

Pihak KPU sendiri akan meluluskan enam orang calon PPK per kecamatan dengan nilai tertinggi dan berhak mengikuti tes berikutnya.

"Setelah tes ini, kita akan ambil enam orang yang nilainya paling tinggi setiap kecamatannya dan ikut tes wawancara. Nanti bagi peseta yang lulus harus mempersiapkan diri terkait pengetahuan tentang pemilu," tambah Surya.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com