Klikbabel.com



Kesiapan Penyelenggaraan BPNT, BI Gelar FGD

Senin, 29 Januari 2018 | 13:23 WIB Dibaca sebanyak 180 kali
Saat FGD berlangsung sebagai kesiapan penyelenggaraan BPNT, (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam rangka kesiapan penyelenggaraan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 di Kota Pangkalpinang, Bank Indonesia (BI) menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Tanjung Kelayang 2, Hotel Santika Bangka, Senin (29/1/2018).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Kepala BI Perwakilan Babel, Tantan Heroika, Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Perwakilan Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel, Kesejahteraan Rakyat di kecamatan wilayah Kota Pangkalpinang, Perum Bulog Subdivre Bangka, Perusahaan Perdagangan Indonesia, Pendamping PKH, Pengurus E-Warung, Perbankan yakni BRI dan BNI.

Dalam sambutannya, Tantan Heroika  menyampaikan tujuan yang diharapkan dari BPNT ini yakni agar proses BPNT dilakukan dengan tepat sasaran dengan proses cepat, efisien, efektif dan transparan. "Kedua, bagaimana seluruh masyarakat ini bisa memperoleh layanan keuangannya dan bisa mengakses jasa keuangan, kalau dari data yang ada dari masyarakat kita dengan layanan jasa ini hanya berkisar 35 persen, hal ini masih sedikit sekali," ujar Tantan dalam sambutannya.

Tantan juga berharap perekonomian dengan transaksi keuangan lebih cepat perputarannya dan ia juga menilai pertemuan ini sangat baik untuk kesiapan penyelenggaraan BPNT. "Pertemuan ini sangat bagus sekali, hanya saja kita coba diskusikan kesiapan karena dilapangan tidak semudah dengan apa yang direncanakan. Kami harapkan informasi-informasi dari semua yang hadir di sini terkait kesiapan data, SDM, infrastruktur dan masalah yang dijumpai di lapangan agar kita mengantisipasi hal tersebut," kata Tantan.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com

Topik