• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Babel Dorong UU DK Disahkan di Konferensi Pemda Kepulauan

Senin, 29 Januari 2018 | 20:19 WIB
Gubernur Babel saat menghadiri Konferensi Pemda Kepulauan di Batam. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Batam - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Konferensi Pemerintah Daerah Kepulauan bersama tujuh Gubernur lainnya, antara lain Gubernur Provinsi Kepri, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulawesi Tenggara (Sulteng).

Kegiatan yang jug dihadiri anggota DPR RI, DPD RI, Kemenko Maritim, Kementeri Dalam Negeri dan kementerian lembaga lainnya itu berlangsung di lantai dua Harbour Bay, Batam, Senin (29/1/2018). "Sebagai provinsi kepulauan, saya ikut hadir dalam kegiatan konferensi pemerintahan kepulauan ini. Harapannya akan banyak kebaikan yang bisa kita tarik ke Babel," ujar Erzaldi.

Dalam konferensi ini, dikatakan Erzaldi dibahas percepatan pembangunan di provinsi-provinsi kepulauan, upaya dan usaha Pemerintah Provinsi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi. "Dalam konferensi ini akan kita bahas juga upaya-upaya memangkas kendala dasar pembangunan daerah kepulauan, yang belakangan ini  terus dilakukan," paparnya.

Salah satu yang dibahas, diantaranya adalah  mendukung disahkannya UU Daerah Kepulauan dan terus mendorong terbitnya RPP dengan kewenangan provinsi di laut. Gubernur berharap, melalui konferensi pemerintah kepulauan ini, bisa diperoleh formulasi-formulasi yang jitu dalam upaya meningkatan pertumbuhan ekonomi daerah kepulauan. "Target besarnya, tidak lain adalah meningkatkan harkat, martabat dan kesejahteraan masyarakat di provinsi kepulauan," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com / release