Klikbabel.com



99 Persen Masyarakat Babel Transaksi Gunakan Uang Cash

Senin, 29 Januari 2018 | 14:45 WIB Dibaca sebanyak 185 kali
Suasana FGD yang dilaksanakan Bank Indonesia perwakilan Babel(Foto : Dinda Agus Tiantie/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung (Babel), Tantan Heroika Sukmadrajat menyebutkan 99 persen masyarakat di Provinsi Babel masih menggunakan uang cash sebagai transaksi.

"Masyarakat masih gunakan uang cash sebesar 99 persen," sebut Tantan dalam kegiatan FGD di Hotel Santika Bangka, Senin (29/1/2018).

Dengan demikian, dalam rangka kesiapan penyelenggaraan bantuan pangan non tunai, Tantan mengungkapkan program BPNT yang ditargetkan akan terealisasikan Februari mendatang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati pelayanan jasa keuangan non tunai.

"Bagaimana cara masyarakat dapat menikmati makanya kita memulai program ini. Yang penting masyarakat kalau punya rekening dan dari itu masyarakat ada kesadaran untuk mulai menabung," ungkapnya.

Tantan berharap seluruh masyarakat Babel sudah punya rekening, sehingga memudahkan masyarakat dalam menikmati program BPNT ini. "Dan diharapkan seluruh masyarakat di Babel sudah punya rekening agar memudahkan masyarakat juga dalam nenikmati program ini," harap Tantan. (Dinda Agus Tiantie)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com