Klikbabel.com


PPID Kominfo Bateng Kunjungi Basel Terkait Command Center

Kamis, 25 Januari 2018 | 14:04 WIB Dibaca sebanyak 230 kali
Kunjungan Rombongan Dinas Kominfosta Bateng Ke Dinas Kominfo Basel (Wiwin Klikbabel)

Klikbabel.com, Toboali - Pusat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfosta) Bangka Tengah (Bateng) pada Kamis 25/1/2018 melakukan kunjungan ke PPID Kominfo Bangka Selatan (Basel).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Basel Dr.Ir. Timbul PM. Panjaitan, MA didampingi Sekretaris Dinas (Sekdin),Medy Aswari di ruang kerja Sekdin Kominfo Basel selaku PPID Kominfo Basel.

Menurut Siti Aswati Kepala Dikominfosta Bateng, kunjungan tersebut dalam rangka berbagi ilmu dengan Kominfo Basel seperti Command Center yang sedang di bangun Dinas Kominfo Basel dan Aplikasi Sicantik milik Pemkab Bateng yang sudah berjalan.

"Sebelumnya kami memang sudah melakukan study banding ke Bandung terkait Command Center dan kami juga sudah membuat master plannya, namun Bangka Selatan sudah tahap membangun. Makanya kami mau berbagi ilmu seperti apa Command Center di Basel ini," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (25/1/2018).

Dirinya berharap dari hasil kunjungan tersebut semua daerah di Babel dapat bersinergi dan berbagi informasi dalam rangka membangun Babel tanpa menunjukkan ego daerah masing-masing.

Sementara itu, Medi Aswari Ketua PPID Basel mengatakan saat ini PPID Basel terus melakukan pembenahan tentang PPID agar pengelolaan informasi daerah dapat berjalan dengan baik salah satunya Command Center yang sedang tahap pembangunan.

"Mudah-mudahan gedung Command Center kita bulan April nanti selesai dan awal 2019 siap dioperasikan agar central informasi daerah terkelola dengan baik dalam satu komando," jelasnya.

Sebelumnya menurut Medy, Dinas Kominfo Bangka Induk juga telah melakukan kunjungan ke Kominfo Basel terkait Command Center dan pihak PPID Basel tidak menutup diri terhadap daerah mana saja yang ingin berbagi ilmu tentang PPID dan pihaknya siap untuk berbagi demi kemajuan informasi daerah dan informasi nasional.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com