Klikbabel.com


PNS Bangka Jangan Coba-coba Berpolitik Praktis

Kamis, 25 Januari 2018 | 11:24 WIB
Ilustrasi ASN. (Foto : net)

Klikbabel.com,Sungailiat - Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bangka yang akan digelar beberapa waktu yang akan datang, Bupati Bangka H Tarmizi Saat menegaskan, Ia sangat melarang para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka untuk terlibat dalam kegiatan politik. 

"Jangan coba coba untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis, ada aturannya tidak boleh terlibat," tegasnya, Rabu (24/1/2018).

Ditegaskannya, ia juga tidak akan memanfaatkan para pegawai untuk terlibat dalam kegiatan perpolitikan. Sebagaimana juga diketahui, dirinya akan maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bangka tahun 2018-2023 mendatang. "Mending urus tugas yang lain, masalah politik sudah ada yang mengurusinya nanti," katanya.

Tarmizi juga menjelaskan, jangankan berpolitik, Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga dilarang berfoto dengan calon Bupati apalagi ikut dalam kegiatan kampanye. "Akan langsung pemberhentian sebagai pegawai negeri, apalagi yang belum pegawai negeri, saya sendiri sebagai petahana tidak melibatkan," ungkapnya.

Sebagai pegawai pemerintahan, tugas utama adalah melayani masyarakat, bukan melayani pasangan calon Bupati. "Nanti, saya kalau sudah cuti tidak berhak dilayani oleh birokrat pemerintahan. Jangan membuat manuver-manuver yang tidak perlu, masukan cukup banyak, masyarakat sudah pegang smartphone semuanya, jadi banyak laporan yang masuk ke saya, tak masalah siapa Bupati, tengah-tengah saja," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com