Klikbabel.com


LPSE Bangka Telah Penuhi Standar LKPP

Kamis, 25 Januari 2018 | 15:00 WIB
Kepala Bagian Admnistrasi Pembangunan Setda Bangka, Hendri saat menerima penghargaan beberapa waktu lalu. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka beberapa waktu lalu menerima penghargaan Standar Pengelolaan Layanan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala Bagian Admnistrasi Pembangunan Setda Bangka, Hendri mengatakan, penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi bagi LPSE Bangka, karena telah memenuhi standar LPSE 2014. "Bangka dapatkan sertifikat standar pengelolaan kelangsungan layanan identifikasi kondisi terhentinya layanan, perencanaan kelangsungan layanan, evaluasi rencana kelangsungan layanan, tiga standarisasi yang diterima," jelasnya, Kamis (25/1/2018).

LPSE Bangka juga telah mendapatkan 12 standarisasi dari 17 standarisasi yang ditetapkan oleh LKPP dan untuk lima standarisasi sudah diajukan ke LKPP agar dilakukan peninjauan langsung ke LPSE Kabupaten Bangka oleh tim LKPP. LPSE Pemkab Bangka sendiri telah memiliki 17 standar seperti standar kebijakan layanan, standar organisasi layanan, standar pengelolaan aset layanan, standar pengelolaan resiko layanan, standar pengelolaan gangguan masalah dan permintaan layanan. 

''Ada juga standar pengelolaan perubahan, pengelolaan kapasitas layanan, pengelolaan Sumber Daya Manusia, standar pengelolaan keamanan perangkat, dan masih ada beberapa lagi, 17 standar,''ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya Standar LPSE sejak tahun 2014 lalu yang terdiri dari tujuh belas standar tersebut untuk dapat saling mendukung satu dengan yang lainnya, dengan tujuan untuk peningkatkan kapasitas, peningkatan layanan dan peningkatkan keamanan informasi penyelenggaraa SPSE di Kabupaten Bangka.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com