Klikbabel.com



Bulog Sub Drive Bangka Kenakan Tambahan Tarif Administrasi Beras

Rabu, 24 Januari 2018 | 15:49 WIB Dibaca sebanyak 198 kali
Kepala Sub Divre Bolug Bangka, Try Novinanti (Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Bolug Sub Divre Bangka kenakan tambahan tarif Rp100 pada harga beras. Dikatakan Kepala Sub Divre Bolug Bangka, Try Novinanti, adanya tambahan tarif tersebut untuk biaya adiministrasi. "Jadi harga beras Bulog akan naik tarifnya menjadi Rp8.100 dari harga Rp8000 per kilogram," ujar Try, Rabu (24/1/2018). 

Dikatakan dia, adanya tambahan tarif Rp100 tersebut berdasarkan intruksi dari Bulog pusat, yang mana tarif tersebut di peruntukan guna biaya administrasi. "Jadi biaya seratus rupiah tersebut selain untuk baiya administrasi juga dilakukan untuk biaya monitoring, bayar petugas, koordinasi serta biaya lainnya," kata Try. 

Dengan itu, setelah sesuai dengan kesepakatan, nantinya para distributor akan membeli beras dari Bulog seharga Rp8.100, dari itu distributor akan menjual ke pedagang seharga Rp8.350 sedangkan pedagang menjual ke masyarakat seharga Rp9 ribu, sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp9.950. "Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan harga yang ada di pasaran saat ini," kata Try.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com