Klikbabel.com


Venny Promosikan Produk UMKM Veni Bumbu Melalui Aplikasi Online

Selasa, 23 Januari 2018 | 15:25 WIB
Produk UMKM dari Veni Bumbu. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Perkembangan teknologi yang kian pesat tentunya memudahkan para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, dalam hal lain yaitu membantu mempromosikan produk para UMKM kepada masyarakat lokal maupun nasional.

Venny Apriani selaku owner dari Veni bumbu, mencoba peruntungannya untuk memasarkan produk melalui aplikasi, hal tersebut berguna untuk dapat menjangkau para konsumennya ke seluruh Indonesia.

Saat diwawancarai klikbabel.com, Venny pun mengaku dirinya membuat aplikasi tersebut tak hanya memudahkan jangkauan konsumen. Namun, hal tersebut sekaligus mendukung program Pemerintah dalam memantik kemajuan UMKM dengan memanfaatkan media online berbasis aplikasi tersebut.

"Saya selalu mencari inspirasi yang baru untuk mendapatkan sebuah inovasi dalam pemasaran produk yang saya geluti saat ini. Karena saya pun menyadari zaman sekarang bukan zamannya lagi melakukan pemasaran produk usaha UMKM dengan cara yang tradisional. Sehingga saya telah melakukan inovasi dengan meluncurkan sebuah aplikasi yang telah dapat diunduh di play store saat ini," terang Venny, Selasa (23/1/2018).

Veni juga mengungkapkan, mengembangkan suatu usaha bukan hanya sekedar dengan sumber daya manusia saja, namun membutuhkan strategi pebgembangan tepat. Terutama pemasaran guna meningkatkan omset penjualannya. Sebelumnya juga, Venny hanya memasarkan produknya ke toko-toko dan rumah makan, namun menurut Veni, pemanfaatan perkembangan teknologi saat ini buat memasarkan produk secara online sangat efisien. Produk yang ia tawarkan bumbu instan khas Bangka Belitung seperti lempah kuning, opor ayam, sambel terasi, lempah darat, lada putih halus, rendang, ungkep, kari, semur dan soto santan.

Ia juga berharap adanya aplikasi tersebut bisa memperkenalkan produknya ke nasional sekaligus dapat menjadi inspirasi untuk para UMKM lainnya. "Selain itu, turut serta membantu program pemerintah dalam memajukan UMKM di Bangka Belitung. InsyaAllah saya juga berencana akan membuat aplikasi dimana para UMKM lainnya juga bisa memasarkan produknya dalam aplikasi tersebut secara gratis," pungkas Veni.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com