• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sepekan Terakhir Harga Cabai di Pasar Higienis Stabil

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:08 WIB
Amrin salah seorang pedagang cabai di pasar Higienis, kecamatan Pemali. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pemali - Harga jual cabai rawit dan cabai merah (besar) di pasar Higienis, kecamatan Pemali, kabupaten Bangka pada awal pekan ini tetap stabil diharga Rp50 ribu hingga Rp54 ribu perkilogram, yang sebelumnya bisa mencapai Rp60 ribuan perkilogram.

''Untuk harga masih 50 ribuan perkilonya, dua-duanya sama, cabai kecil dan besar, kadang naik juga sampai Rp54 ribuan, tapi untuk sekarang kita jual Rp50 ribu," jelas Amrin, salah seorang pedagang cabai pasar Higienis, Selasa (23/1/2018).

Amrin mengatakan, terkadang kenaikan harga cabai terjadi tergantung stok cabai tersebut dari distributor yang selama ini menjadi pemasok cabai dagangannya. "Kadang naik itu, karena stok juga, kalau banyak tidak naik. Naiknya juga lumayan, sekitar Rp10 ribuan," ungkapnya.

Sementara itu, daya beli masyarakat juga terbilang stabil. Diakui Amrin, masyarakat kebanyakan membeli cabai per ons yang dijualnya seharga Rp6000, dibandingkan perkilogram. ''Ya, mungkin untuk konsumsi sehari-hari, di sini jarang ada yang membeli perkilo, kecuali ada hajatan saja," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com