Klikbabel.com



Pedagang Tradisional Anggap Biasa Menjamurnya Minimarket di Pangkalpinang

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:47 WIB Dibaca sebanyak 288 kali
Salah satu pasar modern. (Foto : net)

Klikbabel.com,PangkalpinangĀ - Bertebarnya minimarket modern di Pangkalpinang membuat sebagian pemilik toko tradisional terkesan kian terpuruk, Namun Acit pemilik toko tradisonal yang ditemui klikbabel.com, Selasa (23/1/2018) yang beralamat di Opas Indah mengungkapkan dirinya harus memiliki strategi sendiri agar tidak kalah dalam bersaing. "Kita punya usaha itu harus pintar mutar otak, agar toko kita ini terus di minati orang," ungkapnya.

Agar terus dapat bersaing dengan minimarket modern, Acit mengaku harus melengkapi barang-barang dagangannya dan selalu memantau harga barang terbaru sebagai kiat mempertahankan para pelanggannya. "Saya biasa saja dengan minimarket yang banyak sekarang, malah saya harus lebih melengkapi barang dagangan saya biar kayak di minimarket, terus selalu nyari tahu harga-harga di pasaran. Jadi sebisa mungkin saya untuk menyamakan harga dengan pasaran biarpun untungnya dikit," jelasnya

Selain itu, ternyata kehadiran minimarket juga menguntungkan bagi Acit. Ia merasa dimudahkan untuk membeli barang-barang yang akan dijualnya kembali. "Saya biasa ngambil barang jika ada yang habis, saya ambilnya di minimarket lebih murah, apalagi minimarket kan sampai malam buka terus," ungkapnya.

Namun ia tak menampik jika penjualanya memang sedikit merosot sejak banyaknya minimarket, tapi itu bukan menjadi alasan untuk dirinya berpaling pada usaha lain. "Memang merosot penjualannya, tapi gak boleh nyerah, rejeki sudah ada yang ngatur," tutupnya.(Dinda Agus Tiantie)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com