Klikbabel.com



Masak Tanpa Ribet, Veni Bumbu Tawarkan Bumbu Praktis Khas Bangka

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:33 WIB Dibaca sebanyak 384 kali
Venni Andriani owner Veni Bumbu. (Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Perkembangan zaman sekarang membuat sebagian besar dari banyak orang lebih memilih cara yang lebih praktis, termasuk dalam hal memperoleh bumbu masakan. Kerap kali, orang malas bila harus membuat bumbu masak sendiri. Pasalnya, selain rumit, tangan dan kondisi dapur pun akan berantakan dengan percikan tumbukan rempahan bumbu.

Keberadaan bumbu praktis bisa menjadi solusi bagi ibu-ibu rumah tangga dalam memasak. Selain simpel, tentunya bisa menghemat waktu memasak. Saat ini tersedia berbagai ragam bumbu praktis masakan Nusantara. Seperti bumbu racikan Venni Andriani, selaku owner Veni Bumbu. Sejak tahun lalu, Venni memproduksi bumbu menu tradisional khas Bangka dalam kemasan kemasan botol.

Hingga saat ini sudah ada sebelas varian yang diproduksi oleh Veni Bumbu yaitu lempah kuning, soto santan, lempah darat, opor, ungkep, sambal terasi Bangka,  rendang, semur, kari, soto bening dan lada bubuk putih. Venni juga menjelaskan, bumbu-bumbu produksinya itu tidak menggunakan pengawet, namun bisa tahan lama hingga enam bulan. Harga yang ditawarkan pun ekonomis hanya Rp15 ribu perkemasan botol untuk semua varian. Namun, terkhusus lempah kuning dipatokan Rp25 ribu perkemasan.

"Lempah kuning Rp25 ribu perkemasan botol, dikarenakan cabai yang digunakan menggunakan cabai rawit yang harganya pun lumayan tinggi," kata Veni kepada klikbabel.com, Selasa (23/1/2018).

Belum genap satu tahun, namun bumbu praktisnya sudah banyak diminati masyarakat lokal dan nasional. Selain menjadi pengusaha bumbu praktis, Venni juga menawarkan jasa gilingan bumbu. "Semua berawal dari keturunan sang ibu yang mempunyai rumah makan, berniat untuk memiliki penggilingan bumbu sendiri dan hingga saat ini saya sudah memiliki dua cabang tempat gilingan bumbu," terang Venni.

Ia juga berharap usaha yang digelugutinya selain membantu membuka lapangan pekerjaan untuk para masyarakat Babel, dirinya juga berharap bumbu produksinya seperti bumbu khas daerah Babel bisa lebih dikenal keseluruh masyarakat. "Inikan satu bumbu daerah Babel, saya berharap bumbu khas daerah kita yang dikemas baik ini dapat dikenal oleh seluruh masyarakat sekaligus sebagai promosi kepada wisatawan luar bahwa ini  makanan khas kita," pungkas dia.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com