Klikbabel.com


Lampu Mercusuar Mati, Kapal Pengangkat Pupuk Karam

Selasa, 23 Januari 2018 | 10:05 WIB
Kondisi kapal yang karam di perairan Koba.(Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Sebuah kapal pengangkut pupuk terdampar di perairan Koba, Bangka Tengah (Bateng). Kapal yang berangkat dari Lampung tersebut sudah empat hari lalu tidak dapat bergerak karena karam di perairan dangkal, Senin (22/1/2018).

Kapal tersebut hilang arah karena lampu mercusuar yang ada di seputaran laut mati. "Kami tidak tahu kalau disini banyak karang, soalnya lampu mercusuarnya mati jadi kami tidak sengaja terperangkap disini," ungkap salah seorang ABK yang masih berada di kapal tersebut. 

Ia mengatakan, pihaknya sudah sering mengantarkan pupuk tersebut ke pelabuhan Pangkalbalam. "Kami sudah sering lewat tapi mungkin malam itu kami lagi apes, jadi karam disini," tambahnya.

Saat ini kapal tersebut terjebak dan tidak dapat bergerak lagi, bahkan lambung kapal tersebut bocor sehingga masuk ke dalam deck kapal dan membasahi pupuk didalamnya. Namun saat didatangi ke lokasi, kapten kapal tersebut tidak berada ditempat karena sedang di darat untuk mengurus kapalnya agar bisa evakuasi.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com