Klikbabel.com


Kapal Karam di Koba Kasus Kedua Setelah Terakhir tahun 90-an

Selasa, 23 Januari 2018 | 17:04 WIB Dibaca sebanyak 257 kali
Kondisi kapal pinisi pengangkut pupuk saat terdampar di perairan laut Tanjung Langka, Koba.(Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Kejadian kapal karam di perairan laut Tanjung Langka, Koba sudah dua kali. KEjadian pertama terjadi sekitar tahun 90-an dan baru-baru ini kembali terjadi. Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Dolphin, Asrul mengatakan kejadian keduanya dikarenakan banyaknya karang disekitar perairan tersebut dan merupakan perairan rendah.

"Kejadian pertama itu memang belum ada mercusuar (rambu laut), kalau yang kedua ini karena lampu mercusuarnya mati jadi tidak berfungsi," ungkapnya, Selasa (23/1/2018).

Pihaknya sudah meminta kepada pihak terkait untuk memperbaiki lampu rambu laut tersebut, karena nelayan setempat maupun kapal yang melintas kesulitan saat mencari arah muara. "Kami sudah mengajukan ke provinsi tapi sampai sekarang tidak ada tanggapan. Katanya harus pakai proposal, sudah kami lakukan tapi masih saja belum ada," tambah Asrul.

Ia berharap dinas kalutan provinsi maupun instansi dapat segera memperbaiki rambu laut tersebut agar kejadian serupa tidak terjadi lagi didaerahnya. "Selain untuk tanda kapal-kapal besar, lampu ini juga sebagai penanda nelayan setempat," ungkapnya.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com