Klikbabel.com


Justiar Ingatkan Tujuh Hal Ini kepada Empat Kades yang Dilantik

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:15 WIB
Suasana pelantikan kepada Kades terpilih oleh Bupati Bangka Selatan. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Tukak Sadai - Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer mulai melantik beberapa Kepala Desa (Kades) terpilih hasil dari pemilihan kepala desa serentak di 16 desa di kabupaten Bangka Selatan (Basel) 2017 lalu. Pelantikan pertama dilakukan terhadap 4 Kades terpilih yakni Kades Bukit Terap, Kades Tiram, Kades Pasir Putih dan Desa Celagen yang didadakan di kantor Camat Tukak Sadai, Selasa (23/1/2018) dengan masa jabatan Kades 2018-2024.

Dalam pelantikan tersebut, orang nomor satu di Pemkab Basel tersebut mengingatkan tujuh hal antara lain, yang pertama dapat melaksanakan dan memenuhi janji kepada masyarakat untuk membangun desa dan menghindari kepentingan pribadi, keluarga, kelompok maupun golongan.

Kemudian, menurutnya siap diberi sanksi apabila melanggar kewajiban dan larangan kepala desa, selanjutnya segera membuat RPJM desa periode 2018-2024, RKP desa dan APBDes bersama BPD dan masyarakat. "Yang keempat dapat melakukan pembinaan terhadap perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan serta tidak melakukan pengangkatan dan pemberhentian yang tidak sesuai dengan Perundang-undangan yang berlaku. Kelima, aktifkan kantor kades sebagai tempat pelayanan masyarakat dan hindari pelayan kepada masyarakat dirumah pribadi," tegasnya.

Kemudian, selanjutnya dikatakan Justiar diingatkannya agar tertib kependudukan dengan memberikan laporan secara periodik kepada OPD terkait. "Dan yang ke tujuh ialah agar dapat memanfaatkan dan memelihara aset desa dengan baik dan benar.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / Internet