• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Stabil, Pedagang Heran Minat Konsumsi Udang Menurun

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:24 WIB
Udang laut dagangan Apui di pasar Higienis, kecamatan Pemali. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Pasokan udang laut di pasar Higienis kecamatan Pemali tetap stabil dalam beberapa hari terakhir. Apui salah seorang pedagang pasar Higienis mengatakan, lima hari terakhir pada awal tahun, harga udang laut tetap stagnan di Rp60an ribu perkilogram. ''Biasalah kita jual Rp60 ribuan, sudah beberapa hari belakangan. Sebelumnya bisa mencapai Rp74 ribu," jelasnya, Selasa (23/1/2018).

Ia melanjutkan, walaupun harga udang laut tersebut terbilang stabil, minat masyarakat untuk mengkonsumsi udang berbanding terbalik. Menurutnya, daya beli masyarakat sejak awal tahun menurun. ''Menurun, hari ini juga baru laku berapa, paling mereka beli per ons saja. Zaman udah susah mungkin," ungkapnya seraya tersenyum.

Apui menambahkan, udang yang dijualnya tersebut didapatkannya dari distributor kota Pangkalpinang, dan asli udang hasil laut Bangka. Dirinya juga berharap kedepannya, minat konsumsi masyarakat terhadap udang semakin membaik. ''Semogalah masyarakat semakin banyak yang mau konsumsi udang. Udang bagus buat kesehatan kita, kaya protein," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com