• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Segera Dilaunching, Green Hospital Depati Hamzah Belum Dilengkapi Alkes

Senin, 22 Januari 2018 | 15:30 WIB
Suasana sidak yang dilakukan Komisi 3 DPRD Pangkalpinang ke Rumah Sakit Depati Hamzah.(Foto : Apriliansyah)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pembangunan fisik gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah atau dikenal juga dengan Green Hospital dinyatakan telah selesai 100 persen. Bahkan, soft launching rumah sakit yang telah memakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pangkalpinang cukup besar itu akan dilakukan awal Februari mendatang.

"Kondisi pembangunan fisik sudah 100 persen, sekarang masuk masa pemeliharaan, awal Februari rencana soft opening dan Juni sudah bisa kita gunakan untuk masyarakat," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar saat ikut meninjau Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama Komisi 3 DPRD Pangkalpinang dan Direktur  RSUD kota Pangkalpinang dan beberapa staff RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang.

Sementara, Ketua Komisi 3 DPRD Pangkalpinang, Rio Setyadi disela-sela sidak yang dilakukan dengan meninjau beberapa titik ruangan, antar lain Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruangan operasi, Hingga ruang rawat inap, menyebutkan, walaupun secara fisik bangunan telah selesai, namun green hospital belum dilengkapi dengan Alat Kesehatan (Alkes). "Kondisi fisik bangunan sudah oke, tinggal masalah alat kesehatan (Alkes)", ujar Rio.

Rio menambahkan, pihaknya memberikan waktu kepada pihak RSUD untuk segera mempersiapkan pengadaan alat kesehatan sehingga dapat segera dimanfaatkan masyarakat. "Kita sudah berikan waktu agar alkes segera dipersiapkan, jangan sampi bangunan sudah oke namun terkendala dengan alkes," tutupnya.(Apriliansyah)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com