Klikbabel.com


Dinas Pangan Sosialisasi Budidaya Tanam Seledri ke Siswa SMP

Senin, 22 Januari 2018 | 14:31 WIB Dibaca sebanyak 223 kali
Para Siswa saat mempraktekan cara menanam seledri. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Dinas Pangan kabupaten Bangka menggelar sosialisasi pemanfaatan lahan perkarangan budidaya tanaman seledri kepada siswa SMPN 2 Sungailiat, kabupaten Bangka. Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Pangan, Bangka, Rusmansyah diisi dengan diskusi serta praktek penanaman seledri.

Kegiatan sosialisasi pemanfaatan perkarangan tersebut salah satu upaya untuk lebih mendekatkan sektor pangan ke semua kalangan, termasuk kalangan termasuk para pelajar. "Kita undang siswa SMPN 2 Sungailiat 10 orang, dan mereka belajar tentang pemanfaatan lahan perkarangan," jelas Rusmansyah, Senin (22/1/2018).

Rusmansyah mengatakan, salah satu visi dan misi Dinas yang dipimpinnya tersebut, adalah lebih mengenalkan sektor pangan, salah satunya memberikan edukasi atau pendidikan kepada siswa siswa dalam memanfaatkan perkarangan, mencintai pertanian dan pangan yang merupakan komoditi besar. "Kita harus mencintai para petani, mereka banyak membantu kita dalam menanam tanaman, untuk konsumsi kita,''ungkapnya.

Ia melanjutkan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan memotivasi dan mengaspirasi para siswa dalam membantu dan menerapkan pemanfaatan lahan pekarangan, dalam hal ini budidaya tanaman seledri terutama di perkarangan sekolah. Sementara itu, untuk permintaan seledri di kota Sungailiat saat ini, juga sudah menyentuh angka 40
kilogram setiap harinya. 

"Jadi anak-anak bisa membudidayakan seledri ini, menanamnya mudah dan cepat menghasilkan, selain itu bisa menambah uang jajan juga, kalau dijual,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com