• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jalan Alternatif Tanjung Pura - Sungaiselan untuk Tingkatkan Ekonomi dan Pendidikan

Minggu, 21 Januari 2018 | 15:52 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat diwawancarai wartawan. (Foto : Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungaiselan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) segera melakukan pembangunan jalan alternatif dari dusun Tanjung Pura ke Sungaiselan. Pembangunan akses jalan tersebut untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan ekonomi di dusun Tanjung Pura dan Sungaiselan.

Selama ini, masyarakat dusun Tanjung Pura harus memutar arah atau harus menggunakan kapal jika harus ke Sungaiselan, padahal daerah tersebut masih dalam wilayah kecamatan Sungaiselan. "Tahun ini kita akan bangun akses jalan Tanjung Pura langsung ke Sungaiselan sepanjang dua kilo, jadi warga disana tidak perlu lama-lama lagi kalau mau ke kecamatan," ungkap Bupati Bateng, Ibnu Saleh, Minggu (21/1/2018).

Pembangunan tersebut akan menggunakan dana APBD 2018 sehingga warga yang tinggal di dusun Tanjung Pura bisa meningkatkan mutu pendidikan dan perekonomiannya dengan baik. "Jika jalan ini nanti sudah selesai, jadi anak-anak yang ada disana bisa bersekolah dengan lebih baik lagi. Selama ini mereka kalau sekolah harus menempuh jalan yang jauh, jadi sampai sekolah sudah lelah duluan," ungkap Ibnu.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com