Klikbabel.com


Ini Alasan KNPI Bateng Tolak Gabung di Aksi 221

Minggu, 21 Januari 2018 | 15:30 WIB Dibaca sebanyak 264 kali
Lembar undangan Forum Gerakan Peduli Bangka Tengah yang akan menggelar aksi 221 besok. (Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - KNPI Bangka Tengah (Bateng) menilai aksi 221 yang diselenggarakan oleh Forum Gerakan Peduli Bangka Tengah menyalahi prosedur. Ketua KNPI bateng, Palmulip mengatakan sebelum melakukan aksi, forum tersebut mengadakan koordinasi terlebih dulu dengan semua LSM maupun forum yang ada di Bateng.

"Mereka tidak ada koordinasi dengan kami sebelumnya, jadi kami anggap ini tidak adil. Masa tahu-tahu sudah ada undangan untuk aksi besok (22 Januari 2018)," ungkapnya, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, sebelum melakukan aksi yang melibatkan seluruh forum dan LSM di Bateng, Forum Gerakan Peduli Bangka Tengah tersebut melakukan musyawarah terlebih dulu untuk menentukan sikap kedepan. "Harusnya musyawarah dulu sebelum melakukan aksi atau mengambil sikap, harus kesepakatan bersama kalau memang mau melibatkan semua (Forum dan LSM)," terangnya.

Untuk itu, Palmulip mengecam anggotanya untuk mengikuti aksi tersebut meskipun pihaknya mendukung untuk segera memiliki Wakil Bupati. "Saya tegaskan KNPI Bangka Tengah tidak ikut serta, jadi jika ada anggota kita membawa bendera KNPI, akan kita pecat," tambahnya.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com