• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Omset Pengrajin Tempe Menggiurkan

Sabtu, 20 Januari 2018 | 16:13 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Tempe adalah makanan fermentasi dari kacang kedelai yang sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia, rasanya yang gurih dan mengandung berbagai kandungan gizi seperti vitamin B, kalsium, zat besi, serta protein nabati membuat jenis makanan ini banyak diminati dari seluruh lapisan masyarakat. Salah seorang pengrajin sekaligus pemilik pabrik tempe, Bude mengaku dalam satu hari omset dari produksi tempenya mencapai jutaan rupiah.

Produksi pabrik yang di buka sejak tahun 2010 tersebut mencapai 1.000 bungkus per hari dan selalu habis terjual. "Setiap hari, tempe hasil produksi kita habis terjual mulai dari ukuran bungkusan kecil, sedang hingga ukuran besar," ujarnya kepada Klikbabel.com Sabtu (20/1/2018).

Pengusaha yang berasal dari Jember, Jawa Timur tersebut bisa meraup omset sebesar Rp4 juta setiap harinnya. "Omset sehari tembus Rp4 juta, namun kalau ada yang ngutang paling Rp3,5 juta," ungkapnya. Dengan omsetnya sekarang Bude bisa memenuhi kebutuhan hidup, membuka lapangan kerja bagi orang lain dan bisa menabung.

Tempe Bude selalu laris dipasaran karena selain rasanya yang enak, ia juga menjaga kualitas tempenya dengan menggunakan kacang kedelai kualitas premium. "Untuk kualitas kacang kedelainya sendiri, saya mengupayakan harus yang punya kualitas bagus," jelasnya.

Untuk membantu lancarnya pengoprasian pabrik, Bude sudah berhasil memperkerjaan 8 orang. "Jumlah karyawan sekarang sudah sekitar 8 orang," tutupnya. (Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com

Topik