• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Apresiasi Perbaikan Jalan yang Menjadi Akses Perekonomian Jeriji-Tepus

Jumat, 19 Januari 2018 | 14:26 WIB
Kondisi jembatan Tepus setelah diperbaiki Pemkab Basel.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Pemerintah Kabupaten (Basel) Bangka Selatan (Basel) tahun 2017 lalu kembali memperbaiki jalan Jeriji-Tepus yang sebelumnya mengalami rusak parah. Jalan yang merupakan salah satu jalur perekonomian warga tersebut kini sudah aman dan nyaman untuk dilalui kendaraan, meskipun sebagiannya baru dirapikan dengan tanah puru.

Jembatan yang tadinya terbuat dari papan yang hampir roboh dan sangat membahayakan pengguna jalan, kini kembali dimuluskan dengan jembatan ber plat besi sehingga aman dilalui kendaraan. Thomas warga dusun Meleset Bencah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Basel yang telah memperbaiki jalan tersebut sehingga nyaman untuk dilalui.

"Alhamdulillah sekarang jalannya sudah mulus jadi kami tidak khawatir lagi kalau pulang malam ke arah Toboali. sebelumnya jalan ini kan rusak parah, jadi kalau kami berbelanja barang-barang ke Toboali harus melihat cuaca dulu panas atau hujan karena jalannya banyak lobang besar-besar yang digenangi air, takutnya terperosok. Tapi sekarang sudah aman. Terima kasih lah kepada Pemerintah kita," ungkap Thomas kepada klikbabel.com, Jumat(19/1/2018).

Hal yang sama juga diungkapkan Iwan, warga Jeriji. Menurutnya saat ini dirinya dan warga lainnnya tidak perlu takut lagi jika harus berangkat subuh untuk menyadap getah karet atau ke kebun. "Biasanya kita kan berangkaynya subuh kalau nyadap karet atau ke kebun. Kalau jalannya rusak parah kayak kemaren agak ngeri juga, terus pejalanannya juga lama. Tapi sekarang Alhamdulillah yang tadinya waktu tempuh bisa sampai 1 jam, kalau sekarang bisa setengah jam," ungkapnya. 

Sementara itu A. Iswadi tokoh masyarakat Jeriji yang juga merupakan Kades Jeriji memberikan apresiasi kepada Pemkab Basel atas diperbaikinya akses perekonomian warga tersebut. "Jalan Jeriji-Serdang-Tepus itu kan jalur perekonomian warga kita yang selama ini mengalami rusak parah. Kita bersyukur Pemda kita sudah memperbaikinya hingga menjadi mulus seperti sekarang. Ini menunjukkan adanya perhatian Pemerintah dengan warga kita dan ini juga bentuk pemerataan pembangunan yang dilakukan Pemkab kita yang sekarang ini," bebernya.

Ia berharap Pemkab Basel kedepan dapat mengaspal sebagian jalan yang masih dirapikan dengan tanah puru tersebut sehingga masyarakat menjadi lebih nyaman dalam melalukan aktivitas sehari-hari. Sebagai informasi, jalan Jeriji-Serdang- Tepus merupakan salah satu jalan utama perekonomian warga yang berada di kecamatan Toboali dan kecamatan Air Gegas. 



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com