Klikbabel.com


Februari 2018, Bansos di Kota Pangkalpinang Tidak Diberikan Tunai

Jumat, 19 Januari 2018 | 13:28 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Mulai  Februari 2018, masyrakat Kota Pangkalpinang akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai peganti bantuan sosial Beras Prasejahtera (Rastra). Sehingga keluarga penerima manfaat tidak lagi diberikan secara tunai oleh pemerintah namun akan diberikan secara non tunai.

"Mulai Februari, keluarga penerima manfaat tidak lagi menerima beras Rastra 10 kilogram itu, namun akan digantikan oleh BPNT sebesar Rp110 ribu per keluarga," kata Kepala Bulog Subdivre Bangka, Tri Novianti kepada Klikbabel.com, Jumat (19/1/2018).

Selain itu, dijelaskan oleh Tri keluarga penerima manfaat akan mendapatkan kartu khusus yang diberikan untuk membeli beberapa bahan kebutuhan pokok. Tentunya  akan melibatkan sejumlah warung untuk menyukseskan program ini, sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot ke bank untuk menarik dana BPNT ini.

"E-warong ini merupakan domain dari Kementrian Dinas Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi Babel, yang nantinya akan diberikan langsung sosialisasinya kepada masyarakat," ucap Tri.

Tri melanjutkan tidak hanya di Kota Pangkalpinang saja akan diadakan BPNT ini. Namun, pada Maret 2018 nanti akan berlaku untuk Kabupaten Belitung, sementara untuk Bangka Induk akan dilakukan pada Agustus 2018 mendatang.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com