• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lantik 49 Pejabat Eselon, Justiar Tegaskan tak Ada Unsur Politis

Kamis, 18 Januari 2018 | 14:04 WIB
Suasana pelantikan pejabat Eselon oleh Justiar Noer, Kamis (17/1/2018). (Foto: Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Mutasi dan promosi merupakan bagian dari dinamika proses penyegaran dan pemenuhan kebutuhan organisasi birokrasi. Mutasi dan promosi merupakan menjadi hal yang wajar dan akan menjadi kebutuhan. Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer dalam amanatnya pada acara pelantikan 49 orang pejabat eselon di lingkungan Pemkab Basel, Kamis (17/1/2018)

Ia juga menegaskan, pelantikan pejabat tersebut tidak ada nuansa politik meskipun tahun 2018 merupakan tahun politik. "Jabatan ini bukan jabatan politik tapi jabatan profesional. Saya tegaskan tidak ada unsur politik dalam mutasi dan promosi ini, jadi bekerjalah dengan sebaik-baiknya karena semuanya akan kita evaluasi. Kedepan akan dilalakukan evaluasi terhadap PPK dan bendahara. Masa kerja kita masih tinggal 3 tahun untuk mewujudkan visi dan misi kita," tegasnya.

Dirinya mengingatkan agar para pejabat dapat bekerja dalam satu komando untuk mewujudkan visi dan misi tersebut. Karena menurutnya kalau lepas dari komando utama yakni Bupati, dirinya tidak bertanggung jawab jika terjadi penyimpangan aturan dan tupoksi masing-masing.

Salah satu pejabat eselon yang dilantik pada acara pelantikan tersebut yakni Edy Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daearah (PAD) dilantik menjadi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Narwanto, SIP. Sedangkan Narwanto, SIP dilantik menjadi Kepala Dinas KAP Basel.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com