• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Akui Pers Sebagai Mitra, Pemkab Basel Aktifkan Press Room

Selasa, 16 Januari 2018 | 08:20 WIB
Sekda Basel dan Kabag Humas dan Protokoler bersama Perwakilan Pokja Jurnalis Basel Saat meninjau Press Room (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Toboali - Melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Selatan (Basel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel sejak Senin 15/1/2018 mulai mengaktifkan Press Room yang terletak di Kantor Bupati Basel. 

Press Room tersebut dilengkapi dengan beberapa peralatan penunjang media seperti komputer dan jaringan internetnya agar dapat memudahkan  para jurnalis dalam melakukan tugas jurnalistiknya.

Untuk memastikan kesiapan Press Room tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Suwandi, AKS didampingi Kabag Humas dan Protokoler Jumadil akhir melakukan pantauan langsung pengaktifan Press Room dan ia berharap pemberitaan di Pemkab Basel dapat dilakukan terpusat.

Dirinya mengakui bahwa media merupakan mitra pemerintah daerah dalam menyampaikan hasil pembangunan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh Satker dilingkungan Pemkab Basel untuk aktif menyampaikan pemberitaan melalui jumpa pers ataupun rilis berita ke Press Room tersebut.

"Media ini kan mitranya Pemda dalam menyanpaikan hasil pembangunan, oleh karena itu perlu kita fasilitasi. Mulai hari ini Press Room kita aktifkan bersama dengan wartawan Basel yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Basel, kita harapkan nanti pemberitaannya bisa terpusat di Press Room, baik jumpa pers maupun press rilis dari Satker-satker kita agar nantinya pemberitaan hasil pembangunan bisa terpublikasikan dengan baik," ungkapnya kepada wartawan pada 15/1/2018

Ketua DPRD Basel, Sipioni  yang juga sempat memantau Press Room Pemkab Basel mengatakan, fasilitas tersebut diharapkan dapat memudahkan awak media untuk mengumpulkan data serta menyampaikan kembali dalam bentuk pemberitaan. "Ayo bersinergi, bersama-sama mempromosikan Basel agar lebih maju, sejahtera dan berdaya saing,” katanya. 

Sementara itu, Dedy Irawan Ketua Pokja Jurnalis Basel mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Pemkab Basel kepada para jurnalis berupa Press Room. Ia berharap melalui Press Room tersebut dapat memudahkan Kepala SKPD ataupun Sekretaris SKPD untuk menyampaikan data pemberitaan di masing-masing SKPD mulai dari jadwal kegiatan seremoni, program kerja serta hasil pembangunan lainnya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemka Basel yang telah menyiapkan Press Room bagi jurnalis Basel. Press Room ini akan memudahkan bagi SKPD yang mau jumpa pers, menyampaikan rilis, sekaligus konsulitasi masalah pemberitaan, karena nanti teman-teman Pokja Jurnalis Basel akan selalu stand by di Press Room,” ujarnya.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com