Klikbabel.com


Miliki Massa yang Besar, Mulkan Pesaing Serius Pilbup Bangka

Minggu, 14 Januari 2018 | 14:52 WIB
Mulkan (Baju putih) saat bergegas melakukan pendaftaran diri ke KPU Bangka beberapa waktu lalu. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Menuju Pemilihan Bupati (Pilbup) kabupaten Bangka yang akan berlangsung Juni mendatang diprediksi akan menunjukan pertarungan sengit antar kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018-2023 mendatang. Hal tersebut dikarenakan, para Pasangan Calon (Paslon) mempunyai peluang yang sama untuk memenangkan pesta demokrasi tersebut. 

Seperti paslon Mulkan-Syahbudin yang tampaknya akan jadi perhitungan bagi peserta pasangan calon lainnya. Mulkan yang diketahui pernah duduk di DPRD Bangka selama dua periode ini, pernah meraup 6 ribu suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2016 lalu untuk dapil kecamatan Pemali-Bakam. Derika Buliana, selaku koordinator Mulkan Media Center (MMC) saat ditemui klikbabel.com, membenarkan tentang perolehan suara tersebut yang ia ketahui melalui laporan saksi saksi yang ditempatkan diseluruh TPS yang ada di dapil kecamatan Pemali beberapa waktu yang lalu.

Ia melanjutkan, dari sejumlah caleg yang bertarung di Pileg lalu terdapat 5 dapil dengan suara terbanyak yang ada di Bangka mampu diraih Mulkan. "Dia mampu meraih hasil memuaskan pada pileg lalu, dan itu nyata, masyarakat mendukung beliau," jelasnya, Sabtu (13/1/2018).

Sementara itu, terkait data tersebut, Mulkan saat dihubungi klikbabel.com juga membenarkan terkait data perolehan suaranya ini. Pada pileg saat itu menurutnya perolehan suara caleg dan suara partai di dapil Pemali-Bakam sebenarnya meleset dari target yang seharusnya tembus 10 ribu suara dan akhirnya Demokrat mendapat dua kursi dari dapil Pemali-Bakam.

''Data dari saksi kami memang mencapai 6 ribuan tapi, tetap tidak mencapai target, karena target awal 10 ribu. Tapi Alhammdulillah walau hanya 6 ribu suara sudah lumayan Demokrat dapat dua kursi dari dapil Pemali-Bakam. harus tembus 10 ribu, riilnya hanya mampu 6 ribu lebih suara. Sudah lumayan Demokrat dapat merebut dua kursi dari dapil Pemali-Bakam,"tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com