Klikbabel.com


Gowes Gema Wisata ISSI Basel Bantu Gerakkan Perekonomian Basel

Minggu, 14 Januari 2018 | 20:08 WIB
KSM Bateng dan ISSI Basel berfoto bersama di objek wisata Batu Belimbing Toboali.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Melalui kegiatan Gowes Gema Wisata, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Selatan (Basel) bersama Komunitas Sepeda Muslimah (KSM) Bangka Tengah (Bateng), Minggu (14/1/2018) menjelajahi beberapa objek wisata di Toboali.

Kegiatan Gowes tersebut mulai dari simpang nanas Toboali menuju lokasi rutin Care Free Day (CFD) di simpang YPK Toboali untuk mengikuti acara senam bersama yang kemudian dilanjutkan ke pantai Marisa Beach. Perjalanan kemudian dilanjutkan lagi ke beberapa objek wisata lainnya di Toboali seperti pantai Nek Aji Toboali, pantai Batu Kapur, pantai Batu Perahu, pantai Kelisut dan berakhir di Batu Belimbing Toboali.

Ketua ISSI Basel, Dobi Saputra didampingi Ketua Hikok (Habang Ingkol Kerito) Hendra Tama mengungkapkan, Gowes Gema Wisata merupakan salah satu program ISSI Basel dalam mendukung Pemkab Basel untuk mengenalkan serta mempromosikan objek wisata di Basel guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Negeri Junjung Besaoh. 

“Selain melaksanakan program latihan atlet ISSI Basel, kita juga ada program Gowes Gema Wisata dengan menjelajahi objek wisata Bangka Selatan bersama komunitas Toboali dengan mendampingi komunitas sepeda dari Bateng dan daerah lainnya, untuk memperkenalkan objek wisata sekaligus mempromosikannya,” ungkapnya.

Selain itu menurut Dobi, kegiatan Gowes wisata bersama KSM setidaknya dapat menggerakan perekonomian masyarakat setempat yang berjualan terasi dan rusip yang menjadi buah tangan para ibu-ibu KSM.

Sementara itu, Dwi Oktavia Ketua KSM Koba didampingi Rini Ketua Lapangan mengatakan, keberadaan KSM Bateng bertujuan untuk mengajak masyarakat berolahraga bersepeda. "KSM Bateng ini sudah terbentuk sejak satu tahun yang lalu. Selain sebagai wadah bersilaturahmi dan wadah berkumpulnya ibu-ibu untuk berolahraga sepeda, KSM Bateng juga melakukan sejumlah kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang belum beruntung melalui infaq dan sadaqah. Gowes di Toboali ini cukup menyenangkan apalagi warganya ramah dan kotanya juga bersih," kata Dwi didampingi Rini.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com