• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BPBD: Waspada Angin Kencang, Masyarakat Jangan Panik

Sabtu, 13 Januari 2018 | 16:40 WIB
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang, Mikron Antariksa.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pangkalpinang mengumumkan kepada masyarakat Pangkalpinang agar waspada terhadap potensi angin kencang yang melanda ibukota Bangka Belitung. Demikian diungkapkan Mikron Antariksa, Kepala BPBD Kota Pangkalpinang.

Dirinya menjelaskan, walau Pangkalpinang akhir-akhir ini terjadi peristiwa angin kencang, tetapi masyarakat kota Pangkalpinang diminta untuk jangan panik apabila terjadi angin kencang. "Masyarakat jangan panik apabila ada kejadian angin kencang, karena angin dapat dilihat dapat diprediksikan terkait terjadinya. Dan masyarakat masih dapat menghindar apabila melihat terjadinya gelagat angin kencang," ujar Mikron, Sabtu (13/1/2018).

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pangkalpinang itu juga mengungkapkan bahwa personelnya akan siap siaga selama 24 jam apabila ada kejadian-kejadian bencana. "Kami siapkan tim Satuan Reaksi Cepat (SRC) BPBD kota Pangkalpinang selama 24 jam untuk melakukan evakuasi apabila ada kejadian yang terjadi di kota Pangkalpinang," tegasnya.  

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan selama 24 jam itu pula siap diterjunkan ke lokasi apabila terjadi kejadian di Pangkalpinang, terlebih apabila ada kerusakan dan memerlukan bantuan. "Memang sudah ada beberapa kejadian angin kencang yang melanda kota Pangkalpinang. Hanya saja kejadian itu masih dikategorikan skala kecil," tutur Mikron.  



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com