• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tantan Optimis Pertahankan Inflasi Babel

Jumat, 12 Januari 2018 | 22:44 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung (Babel), Tantan Heroika Sukma Drajat saat diwawancarai wartawan.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,PangkalpinangĀ - Resmi menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung (Babel) yang baru, Tantan Heroika Sukma Drajat optimis untuk mempertahankan pencapaian inflasi Babel yang saat ini berada dibawah ketetapan inflasi nasional.

"Tahun 2017 ekonomi dari Babel sangat baik, pencapaian inflasi 3,13 persen dibawah nasional yakni 3,61 persen. Tentunya capaiannya akan kita pertahankan dan tingkatkan lebih baik," kata Tantan saat diwawancarai wartawan, Jumat (12/1/2018).

Terlebih lagi dikatakan Tantan, saat ini target inflasi nasional menurun menjadi 3,5 persen plus minus 1 persen dari 4 persen plus minus 1 persen. "Tantangan kedepan dengan capaian yang baik perlu dipertahankan, tentunya lintas sektor yang berkaitan seperti TPID dan satgas pangan sekaligus stakeholder lainnya perlu saling kolaborasi dan mengatasi permasalahan yang ada," terangnya.

Tantan juga menuturkan dirinya akan mencoba berupaya untuk menbenahi sekaligus meningkatkan efektivitas TPID dan satgas pangan untuk menjaga kestabilan perekonomian di Babel. "Sementara itu, tentunya program BI dalam melaksanakan pengembangan UMKM, antara lainnya berupa pemberian bantuan teknis BI kepada tenun cual. Karena tenun cual disini merupakan produk khas Babel yang akan dipertahankan," tuturnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com