• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Parhan Bersyukur Panen Buah di Babar Tahun Ini Berlimpah

Jumat, 12 Januari 2018 | 16:27 WIB
Bupati Bangka Barat saat menhadiri syukuran panen buah-buahan (Ira/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Simpang Teritip - Buah durian adalah buah musiman yang berbuah hanya satu tahun sekali. Dari bulan Desember hingga Januari ini merupakan puncak di mana buah - buahan ini banyak berbuah dengan lebat dan berlimpah ruah, Jumat (12/01/2018).

Melimpahnya buah durian ini membuat masyarakat di Desa Pangek kecamatan Simpang Teritip mengadakan tradisi doa bersama dan syukuran agar di tahun - tahun yang akan datang buah - buahan ini dapat berbuah dengan melimpah. 

Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali yang hadir di acara syukuran ini menyampaikan rasa syukurnya atas melimpahnya panen buah - buahan yang ada di Bangka Barat di tahun ini. 

"Luar biasa melimpah di Bangka Barat dan menurut keterangan warga sini kalau ada panen buah - buahan mereka mengadakan doa bersama. Saya bersyukur kepada Allah SWT, ini harus kita pertahankan tradisi ini dan ini juga moment silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat,"  kata Parhan.

Menurut Parhan, tradisi ini harus dipertahankan dan bila perlu mengundang orang - orang di luar Bangka Barat agar tahu bahwa di Bangka Barat merupakan pusat buah durian. 

"Ini perlu kita bicarakan kepada dinas pariwisata, kalau bisa masyarakat di luar Bangka Barat juga ikut memeriahkan tradisi ini bila perlu kita mengundang orang  - orang di Jakarta karena selama ini mereka tak tahu bahwa di Bangka Barat ini adalah salah satu pusat durian musiman," ujar Parhan.

Ia berharap buah-buahan di Bangka Barat bisa lebih dikembangkan. "Selain kulinernya, Bangka Barat juga memiliki buah - buahan yang melimpah ruah," katanya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com