• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2018, Kalender Event Pariwisata Babel Banyak Diselenggarakan di Basel

Jumat, 12 Januari 2018 | 14:41 WIB
Achmad Rivai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Ditahun 2018, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan lebih banyak melakukan agenda atau event di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel). 

"Tahun ini yang akan banyak event-event dan agenda yang masuk di kalender pariwisata Provinsi adalah di Pemkab Basel," ujar Rivai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, saat ditemui di ruang kerjanyaJumat (12/1/2018). 

Diungkapkannya, hal tersebut mengingat banyaknya respon dan partisipasi masyarakat di wilayah tersebut untuk melakukan serta memperkenalkan destinasi wisata di daerah itu. "Kenapa tahun ini banyak diadakan di Basel, karena saat ini masyarakat Basel sudah mulai sadar serta eksis dalam mempromosikan pariwisatanya," sebut Rivai.  

Diungkapkan mantan Kepala Dinas Pemdidikan itu, sebetulnya kegiatan seperti ini akan dilakukan secara bergantian diseruluh wilayah Babel, hanya saja melihat respon masyarakat dan pelaku pariwisatanya tahun ini paling banyak yang mengajukan event di Basel. "Dalam event-event ini kita hanya memfasilitasi saja, sedangkan agar terlaksananya kagiatan tersebut harus adanya peran dari masyarakat dan pelaku wisata itu sendiri," jelasnya.  

"Tahun kemarin kita banyak lakukan event besar di Belitung, tahun ini Basel InsyaAllah tahun depan kita akan merambah memperkenalkan wisata di Bangka Barat (Babar), saat ini juga kami sedang memperbaiki sistem agar dapat dilakukan event-event besar di wilayah Kabupaten maupun Kota di Babel," timpalnya. 

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com