Klikbabel.com


Pantas Harga Naik, Stok Ayam di Pangkalpinang Kosong

Kamis, 11 Januari 2018 | 15:34 WIB
pedagang ayam potong di salah satu pasar.(Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam kurun beberapa hari terakhir, harga jual ayam potong terbilang tinggi di berbagai pasaran di Pangkalpinang. Pedagang menjual daging ayam berkisar Rp40-50 Ribu per kilogram yang semula berkisar Rp35 ribu. "Yang semula paling yah Rp.27.000-28.000," ujar Yazid, salah satu pedagang ayam potong di pasar Pembangunan.

Lebih jauh ketika dijumpai klikbabel.com, Kamis (11/12018), diakui Yazid kenaikan harga tersebut terpaksa dilakukan pedagang demi memperoleh keuntungan yang dapat menutupi modal mereka dalam membeli daging ayam dari distributor. "Terpaksa kami taikan harganya dek," tegasnya.

Kenaikan harga itu pun diungkapkan Yazid disebabkan karena stok ayam yang ada di peternakan di Bangka kosong, sehingga memaksa mereka untuk menambah modal dengan biaya lebih dengan mendatangkan ayam dari luar daerah. "Stok ayam di peternak Bangka kosong dek, jadi stok-stoknya ngirim dari Palembang" ungkapnya.

Yazid pun berharap kepada Pemerintah untuk segera menangani kelangkaan stok daging ayam. "Pemerintah segera turun tangan lah untuk hal ini," tutupnya.(Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com