• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ombudsman Harap Beras Bulog Medium Sesuai HET dan Berkualitas Baik

Kamis, 11 Januari 2018 | 14:40 WIB
Kepala Ombudsman RI perwakilan Babel, Jumli Jamaluddin (Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kepala Ombudsman RI perwakilan Babel, Jumli Jamaluddin harap beras medium Bulog yang digelontorkan di pasaran sesuai dengan harga yang ditetapkan dan berkualitas baik, Kamis (11/1/2018). 

Hal ini diungkapkanya bersamaan dengan digelontorkannya stok beras medium kualitas baik oleh Perum Bulog Subdivre Bangka sejumlah 700 ton untuk di wilayah Pulau Belitung dan 500 ton diwilayah Pulau Bangka. Beras tersebut didistribusikan ke pengecer di pasaran melalui agen atau distributor supaya masyarakat mudah medapatkan beras medium tersebut di pasaran. "Kita berharap beras dari Bulog itu betul-betul berjalan sesuai prosedur sehingga sasarannya masyarakat dapat memperoleh dan menikmati beras medium kualitas baik dari Bulog," katanya.

Diketahui, digelontorkannya beras medium Bulog adalah sebagai upaya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengatasi kenaikan harga beras di pasaran dan sesuai intruksi Menteri Perdagangan tanggal 22 Desember 2017. 

Maka, Bulog diminta untuk melakukan Operasi Pasar (OP) dalam rangka stabilitas harga beras. Penggelontoran beras medium Bulog di pasaran berlaku hingga tanggal 31 Januari 2018 dengan alasan karena bulan Februari nanti sudah masuk masa panen petani.

Dari itu, dirinya mengharapkan kepada pihak-pihak yang terlibat untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan agar masyarakat dapat dengan mudah memperolehnya.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com