• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Besarkan Anak dari Hasil Jual Ikan Keliling, Jatsri Antar Mulkan Menuju Bangka 1

Kamis, 11 Januari 2018 | 12:46 WIB
Jatsri (Berpeci putih) berada ditengah Mulkan-Syahbudin saat hendak menghantarkan sang anak mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com, Sungailiat - Kebanggaan ketika melihat anaknya berhasil meraih kesuksesan dan dipercayakan masyarakat untuk maju sebagai calon Bupati Bangka bersama pasangannya, kini dirasakan oleh Jatsri (75) penjual ikan keliling yang tinggal di komplek Cendana Prumnas BTN desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali.

Anak penjual ikan yang sederhana keliling tersebut kini telah dinobatkan oleh KPU Bangka sebagai bakal calon Bupati Bangka 2018-2023 bersama wakilnya, Syahbudin. Mulkan (43) selaku Bakal Calon (Balon) Bupati Bangka tersebutlah merupakan anak dari Jastri. Ia mengaku ketika ditemui sejumlah awak media, bahwa dirinya memiliki 11 orang anak, yang merupakan buah dari pernikahannya dengan istri, alm. Ropiah. 

Puluhan tahun membina biduk rumah tangga dengan kehidupan pas-pasan membuat ia kerja ekstra keras dengan berjualan ikan keliling serta berkebun untuk menghidupi anak anaknya. "Ia termasuk anak yang penurut kepada orang tua. Dulu kami hidup sederhana, akan tetapi makna itulah yang Alhammdulillah dapat mendidiknya hingga sekarang," jelasnya, Kamis (11/1/2018).

Ia melanjutkan, walaupun dengan tidak mudah dalam menjalani kehidupan, dirinya tidak lupa memberikan kasih sayang dan memotivasi dengat penuh semangat kepada semua anak-anaknya. "Mulkan merupakan anak keempat kami, sejak kecil, kami selaku orang tua mengajarkan kepada mereka untuk berbagi dengan sesama, jika ada rejeki, dan tidak boleh mengambil hak yang bukan milik kita,"ucapnya.

Untuk itu, dirinya dulu juga meminta Mulkan untuk rajin belajar agar nantinya bisa menjadi seorang sukses dan berguna bagi orang lain. Jatsri juga berharap agar nantinya Mulkan apabila terpilih menjadi pemimpin, harus dapat menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat untuk memimpin daerah ini bersama pasangannya tersebut. 

"Sekarang hanya doa dan restu yang dapat saya berikan. Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat terwujud dan Mulkan diberikan hasil yang terbaik kedepannya," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com